Ditemukan Fosil Kura - Kura Purba Archelon Ischyros

Apa itu Archelon?
Archelon yang dalam bahasa Yunani yang berarti penyu penguasa adalah genus dari penyu laut yang terbesar yang pernah didokumentasikan dan genus tersebut telah punah.

Penemuan Archelon Ischyros


Ditemukan sebuah fosil penyu purba di antartika baru - baru ini.Tulang yang ditemukan merupaka dua buah fragmen cangkang dari kura-kura purba bernama Archelon Ischyros.

Lokasi penemuan kura - kura purba Archelon Ischyros itu terletak di gugusan La Meseta di Seymour Island, Antartika. Ekspedisi tersebut dilakukan oleh tim penelitian dari Antartic Institute of Argentina.

Penelitian belum dapat menentukan jenis kelamin dari fosil kura - kura Archelon Ischyros tersebut. Penemuan fosil Archelon Ischyros ini cukup memberikan sedikit petunjuk kepada ilmuan mengenai lingkungan dan suhu Antartika di masa prasejarah tersebut.

Petunjuk Baru Mengenai Ukuran kura - kura pada jaman Eocene

Fosil Archelon Ischyros tersebut memberikan petunjuk lain berupa ukuran kura - kura pada jaman Eocene. Selama masa Eocene, kondisi bumi jauh berbeda dari kondisi saat ini. Pada awal periode ini, benua australia dan benua antartika ternyata masih menjadi satu dan benua Antartika jauh lebih hangat! Bahkan terdapat hutan hujan tropis!


Foto - Foto Fosil Archelon Ischyros

Archelon Ischyros

Archelon Ischyros

Archelon Ischyros

Archelon Ischyros

Archelon Ischyros

Archelon Ischyros
http://www.mizzu.net/view/flipcard#!/2011/01/apa-itu-archelon-archelon-yang-dalam.html

0 comments:

Posting Komentar