Sepeda Lipat

Solusi cerdas bagi para komunitas urban penggemar sepeda lipat, ideal bagi para pemakai komuter (angkutan massal / kereta dalam kota) yang hanya membutuhkan waktu 10-20 menit dari stasiun ke tempat kerjanya atau menuju rumahnya. Sesuai namanya sepeda lipat adalah solusi untuk problem kemacetan, polusi dan kesehatan di kota besar.

Desain kompak dari Genius memastikan mobilitas tanpa batas. Sepeda mudah dibawa, dipakai atau sekedar didorong, tanpa mengurangi fungsi dan ergonomis desain dan mekanismenya mudah dilakukan siapapun.

Penampilan Genius yang aerodinamis membuatnya sangat mudah dan indah, walaupun bukan mainan anak. Ada 3-gigi kecepatan, mudah dilipat dan dibuka kembali dalam 3 detik. Dibuat dari bahan alumunium (80%) dan stainless steel (10%) mebuatnya menjadi sepeda yang ringan tetapi stabil dan 90% dapat didaur ulang.

urban-folding-bike2
urban-folding-bike1






















izibi-folding-bike1
izibi-folding-bike2

































Berikut ini adalah konsep desain sepeda lipat urban oleh designer Inggris Thomas Jowen. Jowen menyebut desainnya dengan “ONE” yang berarti bahwa sepeda urbannya dapat dilipat jika tidak digunakan.

Sepeda urban Jowen memiliki handle standar dengan sadel seperti sepeda biasa, tetapi milik Jowen lebih sporty. Saat dilipat, hasilnya adalah bentuk yang kompak dan tidak menyita ruang. Sepertinya rancangan ini bisa menjadi solusi problem tansportasi jalan.

one-urban-bike1


Sumber : http://bukanhistory.wordpress.com/2009/09/10/aneka-sepeda-lipat-unik-untuk-urban-community/

0 comments:

Posting Komentar