Keren! Mesin Penjual Dengan Touchscreen dan Facial Recognition


Teknologi layar sentuh di smartphone atau tablet mungkin sudah biasa, tapi kalau di mesin penjual? Ini baru keren dan unik. Intel, Okaya Electronics, dan Sanden, memutuskan untuk membawa teknologi layar sentuh ke mesin penjual tersebut dan memudahkan pelanggan dalam membeli barang dari situ.

Mesin penjual facial recognition

Sanden adalah perusahaan Jepang yang memproduksi mesin penjual, dan dengan kerjasamanya bersama Intel dan Okaya, mereka mengganti kaca yang biasa digunakan dengan layar sentuh selebar 65 inci, dan transparan. Karena transparan inilah pembeli bisa melihat barang apa saja yang ada dalam mesin penjual tersebut, dan kerennya, mesin penjual dengan layar sentuh ini bisa memutar video, atau memperlihatkan iklan yang berkaitan produk yang dijual di dalamnya.
Selain itu, mesin penjual canggih ini juga menggunakan kamera berteknologi facial recognition sehingga mesin tersebut bisa “mengenali” pembeli berdasarkan jenis kelamin dan usia serta apa yang dibutuhkan. Contoh, mesin tersebut bisa memberikan suatu merek kaleng soda untuk anak-anak atau bir untuk orang dewasa. Selain itu, info lain juga bisa diberikan, misalnya ambil contoh produk makanan, sebelum membeli, mesin akan melakukan pendeteksian, setelah diketahui usia dan jenis kelamin, akan disarankan makanan apa yang cocok. Setelah dipilih, mesin akan menampilkan komposisi bahan makan tersebut, mulai dari kandungan kalori, lemak, dan sebagainya, dan ini juga tidak hanya diterapkan di produk makanan saja, apapun yang dijual di mesin tersebut juga bisa diterapkan cara ini. Saat ini mesin mash berupa prototip, tapi tidak terlalu lama akan diproduksi

http://www.infoniac.com/uimg/sanden-intel-vending-machine.jpg

http://www.geeky-gadgets.com/wp-content/uploads/2011/12/Sanden-Vending-Machine.jpg

http://www.diginfo.tv/assets/11-0251-pics/8.jpg

http://sidomi.com/46437/keren-mesin-penjual-dengan-touchscreen/

0 comments:

Posting Komentar