Wisata Sambil Belanja di Rue de Rivoli, Paris

 Museum Louvre
http://wisatakelilingdunia.com/wp-content/uploads/2010/11/louvre-museum-picture.jpg
http://www.chinahourly.com/slideshow/Romance_Paris/images/Paris%27%20Louvre_Museum.jpg

Salah satu tempat wisata jika berkunjung ke Paris, Perancis adalah Museum Louvre yang terkenal. Setelah itu jangan lupa menepi ke Rue de Rivoli.

Joan The Arc, Rue de Rivoli

Untuk pencinta belanja, Rue de Rivoli merupakan surga tersendiri. Di jalanan sepanjang kurang lebih 3 km ini berjajar butik dan gerai dari berbagai merek ternama di dunia. Jalanan ini bersisian dengan Museum Louvre yang makin populer setelah muncul di cerita “The Da Vinci Code” dan taman yang terkenal, Le Jardin des Tuileries.

Di kota Paris, hampir tidak ada mal seperti yang umumnya ada di Indonesia. Pengalaman belanja di tengah kota dengan arsitektur yang menawan ini benar-benar window shopping secara harfiah. Berjalan sepanjang jalanan yang ramai melihat-lihat dari jendela satu toko ke toko lainnya. Tidak terpusat di satu bangunan.

Perjalanan menuju Rue de Rivoli bisa dimulai dari pemberhentian metro (kereta bawah tanah) Chatelet-Les Halles. Untuk yang bertolak dari Museum Louvre bisa menuju ke sisi utara dan menuju jalanan Rue de Rivoli.

Dari sisi Louvre, Anda akan disambut toko-toko suvenir yang menjadi favorit para turis. Replika Eiffel rata-rata mulai dari 4 euro untuk ukuran kecil, payung bercorak Paris mulai dari 5 euro serta gantungan kunci mulai dari 1 euro.

Susuri terus deretan toko-toko souvenir dan beberapa toko lainnya, Anda akan menemukan salah satu ikon sejarah kota Paris. Patung Joan de Arc, pahlawan wanita terkenal asal Perancis menjadi salah satu sudut yang menarik untuk berfoto.

Deretan toko-toko dari berbagai merek ternama akan Anda temukan setelah itu. Mulai dari H&M, Zara, Mango, C&A, Naf-Naf, Esprit, Celio, Bershka, toko kosmetik Sephora dan masih banyak lagi.

Salah satu pusat perbelanjaan yang ada di jalanan ini adalah the Bazaar de l'Hotel de Ville atau biasa dikenal dengan BHV. Toko ini menyediakan berbagai barang unik mulai dari pakaian sampai perlengkapan rumah tangga.

Toko aksesori

Banyak cafe dan restoran cepat saji sepanjang jalan ini untuk dijadikan tempat beristirahat sebelum kembali menjelajah. Jika memutuskan untuk duduk di kafe yang terletak di luar ruang, pastikan Anda mengetahui apakah ada perbedaan harga. Di banyak kafe, harga makanan dan minuman untuk duduk di dalam dan di luar ruang bisa jadi berbeda.

Selesai berbelanja, beberapa pusat wisata juga dengan mudah dicapai dari Rue de Rivoli. Bus nomor 69 ke arah Champ de Mars akan membawa Anda melewati Museum Louvre, menyusuri sebagian sungai Seine dan sampai ke menara Eiffel dalam waktu kurang lebih 30 menit. Tiketnya, 1,5 euro untuk sekali jalan.
 
sumber : http://id.she.yahoo.com/wisata-sambil-belanja-di-rue-de-rivoli--paris-.html

0 comments:

Posting Komentar