Fenomena awan "Angsa" di Inggris dalam jepretan kamera!


Seringkali awan menampilkan bentuk-bentuk luar biasa dan menakjubkan. Seperti peristiwa awan "angsa" di Inggris. Awan unik yang mempunyai bentuk serupa kumpulan angsa ini cukup menarik perhatian masyarakat sekitar wilayah Hampshire sehingga banyak orang yang sengaja mengabadikannya dalam jepretan kamera.

Peristiwa terjadi karena awan nimbostratus atau cirrus. Awan ini terbentuk dari kristal es kecil yang kemudian membentuk kelompok raksasa burung berleher panjang dengan sayap yang seolah sedang mengepak.

Pemandangan menakjubkan ini tertangkap kamera pensiunan Gloria Morey (74), salah seorang yang saksi yang melihat kejadian tersebut saat sedang di Stokes Bay, Gosport, dekat Portsmouth dan kemudian mengabadikannya.

"Saya sedang membaca buku saat itu dan saat melihat langit, kawanan angsa ini muncul,” ujarnya (Dailymail).

Menurut Gavin Pretor-Pinney dari Cloud Appreciation Society Inggris mengatakan, "Awan ini merupakan awan Cirrus yang terbuat dari kristal es. Awan ini terbentuk di ketinggian pesawat jet dapat terbang. Awan ini seringkali terlihat kabur atau samar-samar sehingga memiliki efek transparan. Jadi, saat orang melihatnya, awan ini seolah bergerak. Angsa ini merupakan contohnya."


dari: inilah.com

0 comments:

Posting Komentar