Setelah mengabdi selama hampir 4 tahun … CBR 1000RR “si pesek” siap pensiun
honda kembali mempersiapkan peluncuran CBR1000RR Fireblade terbarunya. Setelah selama 4 tahun mengabdi menjadi “flagship” motor sport Honda, kini “si pesek” siap memasuki masa pensiun dan digantikan oleh CBR1000RR generasi selanjutnya. Memang prestasi di ajang balap CBR1000RR kurang mengkilap, tapi di penjualan beda ceritanya
Perubahan terjadi di sana – sini terutama bagian Headlamp
apa yang berubah dengan Honda New CBR1000RR ini ? Yang pasti desain headlamp kini lebih melancip dan menyatu dengan air intake. Fairing bawah pun lebih panjang dan rapat menutup bagian catalitic converter. Sayang rem depan masih belum menggunakan rem standar hi-performance bike, Brembo.
Honda CBR1000RR meniru Ducati dalam penggunaan speedo meter ala MotoGP
pada varian terbaru CBR1000RR ini Honda meniru Ducati Superbike series dengan menggunakan Dashboard Digital Multi fungsi. Meski di sini “speedo digital dianggap untuk memotong production cost” beda dengan alam superbike. Pasalnya Dashboard full digital memudahkan pengguna maupun mekanik untuk mengetahui kondisi motor. Terutama dalam proses mapping engine dan dikala motor ingin diterjunkan sirkuit.
http://indobikermags.com/tag/honda/
0 comments:
Posting Komentar