Riding di Malam Natal … Antara Toleransi umat Beragama, Liburan dan Macet

Natal 2011 di akhir pekan …
Malam natal 24 desember adalah hari sabtu. Alias akhir pekan, otomatis jakarta akan semakin padat. Karena berbagai kepentingan warga jakarta akan tertumpu di hari ini. Bagi yang merayakan natal saatnya ke Gereja, bagi warga lainya artinya akhir pekan plus liburan sekolah dan akhir tahun. Belum lagi tamu tak diundang alias galian dimana mana. Jakarta diramalkan bakal macet total.
Toleransi umat beragama nomor satu ! 
Buat umat nasrani jelas malam natal merupakan sesuatu yang sakral, artinya giliran mereka yang menjadi prioritas utama :) meski demikian kondisi lalu lintas jakarta yang tak kenal kata “toleransi” membuat seluruh pengguna jalan kudu berpikir dan bekerja keras. tetapi alangkah baiknya, jika sesama umat beragama, sesama warga ibukota dan sesama korban kemacetan saling menghormati dengan tetap menghormati dan menghargai kepentingan dan aktifitas sesama sebagai sesama warga. Gimana caranya mbah ?

http://img.antaranews.com/new/2011/12/ori/20111219MalamNatal181211-3.jpg
buat yang tidak merayakan natal, monggo hindari rute yang mengarah ke gereja karena tentunya akan sangat padat dengan aktifitas malam natal. Buat yang merayakan natal monggo berangkat lebih awal agar tidak datang terlambat karena jadi korban macet. Gampang kan ? Selamat liburan dan selamat natal :D

0 comments:

Posting Komentar