Kecelakaan Mobil Termahal di Jepang [ Pic & Video ]

Delapan mobil Ferari, sebuah mobil Lamborigini, dan sebuah mobil Toyota Prius terlibat dalam sebuah kecelakaan di wilayah Selatan Honshu, Jepang, di hari Minggu (4/12/2011), waktu setempat.

Menurut berita yang dilansir oleh Telegraph.co.uk, Senin (5/12/2011), kecelakaan yang melibatkan mobil-mobil mewah tersebut luar biasa dasyat. Pasalnya serpihan tubuh mobil-mobil tersebut, tersebar dalam radius 400 meter dari lokasi kecelakaan di sisi Expressway Chugoku, jalan batang utama di selatan Honshu.

Menurut kepolisian setempat, kecelakaan itu bermula, ketika segerombol mobil-mobil mewah yang diperkirakan mencapai 20 buah mobil tersebut tengah berkonvoi di hamparan jalan raya yang basah, hingga satu buah Ferari yang berada di muka rombongan, slip dari jalurnya dan menabrak pembatas jalan.

Otomatis, pengemudi di belakang kendaraan naas tersebut tak kuasa menghentikan laju kendaraan mereka secara tiba-tiba, sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun.

"Saya tak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya. Ferari biasanya jarang berada di jalan raya bersama-sama," ujar Letnan Polisi Eiichiro Kamitani, petugas Polantas Jepang.

Menurutnya akibat dari kecelakaan tersebut, 10 orang mengalami luka-luka, di mana ia merincikan lima orang pria dan lima orang wanita. "Diduga mereka berkendara sepasang-sepasang. Banyak dari mereka yang tengah menuju Hiroshima," ucapnya.

Menurut seorang saksi mata, rombongan mobil mewah tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, sekitar 140-160 kilometer/jam. Tabrakan berawal ketika salah satu mobil di dalam rombongan tersebut tergelincir dan berputar, sehingga menyebabkan mereka saling bertabrakan.

Pihak Kepolisian Jepang, menutup lokasi kecelakaan selama enam jam, untuk melakukan investigasi penyebab kecelakaan.

Telegraph menulis tabrakan tersebut sebagai yang termahal di dunia. Media Jepang Yomiuri menulis kerugian akibat tabrakan itu bisa mencapai 3,8 juta dollar AS atau sekitar Rp34,6 Miliar (kurs Rp 9.100). Menurut media Jepang, mobil-mobil mewah di Jepang tak selalu dimiliki oleh para konglomerat superkaya. Banyak di antaranya dimiliki oleh para eksekutif muda yang menabung dari hasil kerjanya untuk membeli mobil mewah itu.
















Viedeo :



sumber
: http://www.idbite.com/artikel/1410/kecelakaan-mobil-termahal-di-jepang-video

0 comments:

Posting Komentar