Rossi Siap Balapan Pakai Motor CRT

Kisruh MotoGP, Prototipe VS CRT

http://media.motorbiketv.info/ImageAlbum/10519/original_Ducati-Desmosedici-G11-Valentino-Rossi--8-.jpg

Valentino Rossi adalah pembalap yang penuh perhitungan dalam mengambil keputusan. Tentu ia akan menjalani apapun yang dianggapnya sebagai tantangan. Namun ketika berbicara tentang motor CRT (Claiming Rule Team) Rossi adalah salah satu pembalap yang sangat mendukung digulirkannya regulasi tersebut.

“Dengan keluarnya Suzuki dari MotoGP, ajang balap prototipe tahun depan hanya akan diisi oleh 12 motor saja. Kondisi tersebut sangat menyedihkan, dan jelas kami harus mengurangi penggunaan motor yang harganya sangat mahal. Jika ini menjadi jalan terbaik, saya siap kok balapan pakai motor CRT. Meski banyak yang tidak sepakat dengan aturan tersebut,” ujar Rossi.

Pernyataan Rossi tentu bertolak belakang dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Jeremy Burgess beberapa saat lalu. Burgess sendiri menganggap bahwa jika regulasi MotoGP kedepan lebih memprioritaskan motor CRT, maka itu akan semakin jauh dari hakikat balap MotoGP sebenarnya.

Hingga saat ini belum ditemukan solusi tepat untuk membuat aturan MotoGP musim 2013 mendatang. Tapi saat ini, Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna Sports (promotor MotoGP) sudah mengajukan regulasi teknis pada FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) untuk musim 2013 mendatang. Tujuannya agar performa motor prototipe dan motor CRT tidak terlalu berbeda jauh.

http://dwibudipriantono.files.wordpress.com/2011/04/valentino-ross-ducati-desmosedici-gp12-2.jpg

http://dwibudipriantono.files.wordpress.com/2011/06/valentino-rossi-ducati-corse-gp12-mugello-test-1.jpg

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiskcIXmKZkIvhGGKj7UZ-QhwT4DMTgQeLsBZ2meNp3LJ_e6txeKIwnoOBWVy7oeNPblI5Io8srABdVV1rlzzZ1mf3_qbzGXkTOGa-7AOPATYUir9v9apYPqzo-UR-2Pi1ZEOjsJ4wL9FSe/s1600/Rossi+Sobat46.jpeg

Semoga ada solusi tepat untuk menyelesaikan kisruh regulasi tim CRT dan prototipe ini. 

sumber : http://otosport.otomotifnet.com/read/2011/12/04/326044/56/17/Rossi-Siap-Balapan-Pakai-Motor-CRT

0 comments:

Posting Komentar