Proyek Honda Indy Racing Car...

Konsep Honda Indy Racing Car
Dengan disponsori oleh perusahaan otomotif raksasa jepang Honda dan Indy Racing League, proyek mobil masa depan ini dijalankan. Proyek Honda Indy Racing Car yang didesain oleh Yutian Li ini memang sungguh mengagumkan. Yutian Li sendiri merupakan lulusan dari Transportation Design course di sebuah perguruan tinggi di Detroit, Michigan. Selain itu ia juga memperoleh gelar vehicle engineering dan master in industrial design dari Tsinghua University in Beijing, China.

Desain Honda Indy Racing Car ini terinspirasi dari arsitektur modern, khususnya hasil-hasil karya Zaha Hadid yang banyak mengambil inspirasi dari alam. Selain desainnya yang benar-benar baru dalam dunia mobil balap, Honda Indy Racing Car memiliki sistem aerodinamika yang jauh lebih baik. Sayap belakang yang besar terletak di atas mesin menciptakan downforce atas poros belakang. Downforce ini meningkat setelah mesin sampai pada suhu operasi karena perbedaan tekanan antara udara panas dan dingin. Panel samping mengarahkan udara di sekitar roda sehingga tidak menghambat perputaran roda. Air box di kedua sisi pengemudi dan intake udara yang besar di depan akan membantu sistem pendinginan mesin.
Layaknya kendaraan balap lain, safety pada kendaraan ini menjadi prioritas utama. Pengemudi dilindungi oleh struktur yang terinspirasi dari bentuk daun. Dimana unit ini dirancang untuk meredam tumbukan, sekaligus pada saat yang sama juga menjaga struktur kokpit agar tetap utuh. Dan untuk menarik minat sponsor, konsep ini juga menggunakan bahan thermally sensitive untuk membuat garis strip yang melintang membagi dua pada mobil masa depan ini. Bahan ini akan berubah warna tergantung kondisi panas mesin.
 
Konsep Honda Indy Racing Car

Konsep Honda Indy Racing Car

Konsep Honda Indy Racing Car 

sumber : http://abadduatiga.blogspot.com/2011/07/proyek-honda-indy-racing-car.html

0 comments:

Posting Komentar