Persiapan MotoGP 2012
Motor CRT (Claiming Rule Team) adalah topik pembicaraan saat ini yang sedang getol terdengar. Meski pada awalnya banyak penolakan dan pertanda tidak setuju, namun setelah melihat hasil sesi tes, motor ini dinilai mempunyai potensi. Atas dasar inilah tim Tech3 mulai putar haluan ke motor CRT. Padahal tim Tech3 sendiri masih menjalin kontrak hingga tahun 2013 menggunakan mesin prototipe Yamaha.
Menurut Guy Coulon dan Nico Goyon sebagai desainer rangka di tim Tech3, mulai saat ini mereka sudah mulai mengerjakan paket rangka untuk motor CRT. “Proyek ini akan segera dimulai, dan tidak akan kami turunkan jika musim 2013 belum dimulai,” terang Coulon.
“Sepanjang musim 2012 mendatang, kami akan bekerja penuh mengembangkan rangka motor CRT. Proses pengetesan akan dimulai pada musim panas. Tapi kami akan tidak akan menghentikan penggunaan mesin prototipe hingga tahun 2013 mendatang. Jika memang ada hal positif dari motor CRT tersebut, tidak ada alasan tidak menurunkan satu pembalap lagi pakai motor CRT tahun 2013,” lanjut Coulon.
Herve Poncharal sendiri sebagai pemilik tim Tech3, mengaku sudah melakukan pembicaraan kepada pihak Yamaha untuk menggunakan mesin Yamaha R1. “Jika kami bisa mendapatkan mesin motor sama dengan yang mereka gunakan di ajang World Superbike Championship (WSBK), maka itu akan sangat kompetitif,” ungkap Poncharal.
Tapi hingga saat ini Yamaha sendiri belum memberi jawaban pada usulan Poncharal. Padahal sudah saatnya Yamaha memikirkan keuntungan dibalik bisnis besar mesin motor CRT.
Menurut Guy Coulon dan Nico Goyon sebagai desainer rangka di tim Tech3, mulai saat ini mereka sudah mulai mengerjakan paket rangka untuk motor CRT. “Proyek ini akan segera dimulai, dan tidak akan kami turunkan jika musim 2013 belum dimulai,” terang Coulon.
“Sepanjang musim 2012 mendatang, kami akan bekerja penuh mengembangkan rangka motor CRT. Proses pengetesan akan dimulai pada musim panas. Tapi kami akan tidak akan menghentikan penggunaan mesin prototipe hingga tahun 2013 mendatang. Jika memang ada hal positif dari motor CRT tersebut, tidak ada alasan tidak menurunkan satu pembalap lagi pakai motor CRT tahun 2013,” lanjut Coulon.
Herve Poncharal sendiri sebagai pemilik tim Tech3, mengaku sudah melakukan pembicaraan kepada pihak Yamaha untuk menggunakan mesin Yamaha R1. “Jika kami bisa mendapatkan mesin motor sama dengan yang mereka gunakan di ajang World Superbike Championship (WSBK), maka itu akan sangat kompetitif,” ungkap Poncharal.
Tapi hingga saat ini Yamaha sendiri belum memberi jawaban pada usulan Poncharal. Padahal sudah saatnya Yamaha memikirkan keuntungan dibalik bisnis besar mesin motor CRT.
sumber : http://otosport.otomotifnet.com/read/2011/12/07/326162/56/17/Tech3-Siapkan-Rangka-Prototipe-Bermesin-R1
0 comments:
Posting Komentar