"Papalote Verde Monterrey" Akan Menjadi Museum Anak Terhijau Dan Terkeren Di Dunia

Anak kecil biasanya tidak terlalu suka diajak berkunjung ke museum yang pada umumnya dibangun dengan desain kaku, kuno dan berkesan sedikit menyeramkan. Cara mengatasinya? Bangun museum dengan desain super cantik seperti museum anak meksiko yang satu ini.

Inilah museum interaktif yang sedang dibangun di Mexico, "Museum Anak Papalote Verde Monterrey." Kamu pasti setuju bahwa ini bukan arsitektur museum yang biasa kamu lihat. Desainnya unik bergaya minimalis dan malu-malu. Kenapa malu-malu? Karena apa yang bisa pengunjung lihat dari luar hanya 38% dari keseluruhan bangunan museum tersebut. Sisanya "terkubur" dengan rapi dan indah di bawah tanah.

Museum ini dibangun untuk anak beserta keluarganya yang berminat mempelajari berbagai sumber daya dari alam, tetumbuhan, hewan, air, angin, bumi dan energi. Bangunannya sendiri dibangun dengan paling sedikit 5% bahan bekas, 20% bahan daur ulang dan 20% bahan yang diproduksi dari lingkungan setempat.

Museum ini dibagi atas tiga bagian: sebuah ruang pameran, Teater IMAX dan kebun vertikal.

Atap yang transparan memungkinkan sinar matahari menjadi sumber penerang dari museum yang memiliki lorong-lorong di bawah tanah.

Teater IMAX museum ini adalah termasuk dari salah satu yang terunik di dunia. Selain dibangun dari 20% bahan daur ulang dan 20% bahan produksi lokal, teater bawah tanah berkapasitas 300 kursi itu memiliki sistem pendingin natural yang dihasilkan oleh bumi.

Dengan semakin banyaknya bangunan hijau untuk anak seperti ini dan TK terhijau di Jepang, tentu akan menjadi bekal dan contoh yang baik baik generasi di yang akan datang.

0 comments:

Posting Komentar