Perang segi tiga Messi, CR7 dan Xavi

http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/02075/ballondor_2075054b.jpg

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Xavi masuk dalam daftar tiga pemain terakhir untuk meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2011, yang akan diputuskan pada upacara di Zurich pada tanggal 9 Januari mendatang.

Superstar Barcelona Messi memenangkan penghargaan perdana -- sebuah kombinasi penghargaan France Football Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA of the Year -- tahun lalu, setelah mengambil kedua penghargaan pada tahun 2009.

Bintang Real Madrid Ronaldo, saingannya, telah memenangkan penghargaan kedua tahun sebelumnya. Rekan Messi di Barcelona, Xavi, juga terpilih untuk penghargaan 2010 dan menempati peringkat ketiga, di belakang rekan lain Barca, Andres Iniesta.

Penentuan daftar tiga orang ini diresmikan saat konferensi pers di markas Sepakbola Prancis di Paris yang juga dihadiri oleh Sekjen FIFA Jerome Valcke.

Messi (24), sebagai favorit kuat untuk mempertahankan gelarnya, setelah satu tahun di mana ia menjadi inspirasi klubnya menjuarai La Liga dan dua kali Liga Champions.

Dia mencetak dua gol, termasuk gol solo yang mengesankan di Bernabeu, sebagai saingan Barca, mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions dan juga mencetak gol saat mengalahkan Manchester United 3-1 di partai final di Wembley.

Musim ini ia telah mencetak gol ke-200 untuk Barcelona dan mendekati catatan waktu keseluruhan Cesar Rodriguez sebanyak 235 gol untuk klub.

Seperti Messi, Ronaldo (26) juga tampil gemilang dan musim lalu memecahkan rekor untuk mencetak gol terbanyak dalam satu musim La Liga dengan 40 gol ketika timnya menjadi runner-up di bawah Barcelona.

Dia mencetak gol kemenangan perpanjangan waktu di final Copa del Rey melawan Barca di bulan April dan baru-baru ini mencetak gol ke-100 kalinya bagi Real.

Penghargaan ini dipilih oleh pelatih dan kapten tim nasional, serta panel jurnalis sepak bola yang dipilih oleh majalah Sepakbola Prancis.

Dalam penghargaan untuk pelatih, mentor Messi di Barcelona, Pep Guardiola, terpilih bersama pelatih Real Madrid Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson dari Manchester United.

http://www.besoccer.com/barcelona-s-argentinian-forward-lionel-messi-looks-on-during-the-copa-rey-king-s-cup-football-match-fc-barcelona-vs-real-betis-on-january-12-2011-at-the-camp-nou-stadium-in-barcelona-barcelona-won-5-0-photo-by-josep-lago-afp-getty-images-rf_115032.jpg

http://cristianoronaldofan.net/wp-content/blogs.dir/42/files/cristiano-ronaldo-real-madrid-3-0-olympique-lyon-16-march-2011champions-league/cristiano-ronaldo5.jpg

http://www1.pictures.zimbio.com/gi/Xavi+Hernandez+Barcelona+v+Almeria+Copa+del+WypDCAx43gul.jpg



sumber :http://id.berita.yahoo.com/messi-ronaldo-dan-xavi-kandidat-peraih-fifa-ballon-143809369.html

0 comments:

Posting Komentar