Kantor Perusahaan Farmasi Negara Berdekor Gaya Istana Versailles Menuai Kecaman Di Cina [+Foto]

Sebuah kantor farmasi milik perusahaan farmasi negara di Cina, menuai banyak kecaman karena dekorasi kantor tersebut terlihat bagaikan istana Versailles di Perancis.

Berlapis dinding warna emas, dihiasi lampu kristal dan sebuah grand piano, mungkin tak akan ada yang akan percaya jika seseorang menunjukan foto diatas dan bilang gambar tersebut diambil dari sebuah kantor farmasi milik negara di Cina. Namun kenyataannya, gambar tersebut diatas memang diambil dari ruangan kantor pabrik farmasi di Cina, Harbin Pharmaceutical Group.

Semenjak gambar-gambar ini beredar di berbagai forum, perusahaan ini segera menuai banyak kecaman dari masyarakat. Beberapa pengguna internet mengaitkan mahalnya harga obat-obatan di Cina dengan habisnya pajak yang mereka bayar untuk hal 'tidak penting' seperti ini.

Perusahaan farmasi itu memang sedang diserbu berita buruk dari berbagai media akhir-akhir ini. Pada bulan Juni kemarin, media telah megekspos cara ilegal mereka dalam membuang limbah cair dan gas yang merusak lingkungan setempat dan menyebarkan bau tak sedap. Ironisnya ketika itu mereka berkata: "Pindah lokasi adalah cara paling tepat untuk memecahkan masalah bau tak sedap ini," namun karena "kekurangan dana" pabrik ini tak bisa dipindahkan dalam waktu singkat. Tetapi menurut laporan tahunan mereka, pada tahun 2010 perusahaan itu telah menginvestasikan dana sebanyak 19,6 juta Yuan (2,18 milyar Rupiah) untuk membuat program proteksi lingkungan.

Laporan tersebut serta foto-foto di bawah ini tentu menjadi pertanyaan besar atas alasan 'kekurangan dana' yang mereka ucapkan.


sumber : http://www.idbite.com/artikel/978/kantor-perusahaan-farmasi-negara-berdekor-gaya-istana-versailles-menuai-kecaman-di-cina-

0 comments:

Posting Komentar